Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah, Tgk Almuzani: Mari Bersihkan Jiwa Lahir dan Bathin menjelang Bulan Suci Ramadhan

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Kami dari Majelis Permusyawaratan Ulama [MPU] Kabupaten Bener Meriah secara langsung menyampaikan yang bahwa dalam waktu dekat umat muslim akan menyambut bulan Suci Ramadhan. Kami akan menyampaikan himbauan kepada seluruh umat muslim”, jelas Tgk Almuzani kepada Media ini Kamis [17/03/2022] di ruang kerjanya.

“Karena waktu menyambut bulan suci Ramadhan nanti, dalam hal ini kami dari MPU Kabupaten Bener Meriah menyampaikan kepada umat muslim, menjelang masuknya ke bulan suci Ramadhan ini. Kiranya pelaksanaa ibadah puasa nantinya dan ibadah-ibadah untuk sama sama kita kerjakan yang merupakan salah satu perintah sang maha kuasa pada hambanya menjalankan ibadah shaum [puasa]”, kata Tgk Almuzani.

“Pertama-tama mari kita kembali kepada fitrah kita selaku umat Islam untuk saling mempererat tali silaturahmi, membersihkan jiwa lahir dan bhatin. Disamping ke depannya menjadi hamba-hamba  yang beriman di sisi Allah SWT”, ujarnya.

Seraya mengatakan, untuk bersama dalam bulan suci Ramadhan, ditempuh secara arif dan bijaksana dalam hal menjalankan ibadah-ibadah, baik dari segi terawehnya atau ibadah-ibadah yang lain. “Mari kita lakukan sesuai anjuran perintah agama, mengedepankan sifat-sifat ketentraman didalam menjalankan ibadah puasa”, tutur Ketua MPU Benar Meriah ini.

“Juga kami menghimbau dari  MPU Bener Meriah, mari sama sama-sama dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini. Mari kita tinggalkan sifat-sifat iri dan dengki. Mudah-mudahan kita menjadi hamba-hamba yang diridhoi Allah SWT dalam menjalankan dan mengamalkan ibadah”, pungkas Tgk, Almuzani. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini