Pejabat Kasdam IM Secara Resmi Berganti

Laporan: AYU author photo


BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) dari Brigjen TNI Wachid Apriliyanto kepada Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr (Han) di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Selasa 22 Maret 2022.

Sebelumnya, Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr (Han) menjabat sebagai Wakil Asisten Personalia (Waaspers) Kasad Bidang Pembinaan Personel (Binpers). Sedangkan Brigjen TNI Wachid Apriliyanto akan memangku jabatan baru sebagai Aspotwil Kaskogabwilhan III.

Dalam sertijab Kasdam IM tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Pangdam IM dan rangkaian acara tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat Kasdam IM.

Pangdam IM mengatakan, sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

"Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit," kata jenderal bintang dua ini.‎

Kepada Brigadir Jenderal TNI Wachid Apriliyanto, yang akan meninggalkan bumi Sanggamara, Pangdam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas sebagai Kasdam IM.

"Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan selamat mengemban amanah di jabatannya yang baru nantinya," harap Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Kepada Brigadir Jenderal TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han)., Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kasdam IM.

"Saya yakin, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, Jenderal akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam sertijab tersebut, Irdam Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han, para Perwira Sahli Pangdam IM, LO AL dan AU, Asrendam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM beserta Pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda.

Untuk diketahui, selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini