Putus Sebaran Virus Covid-19 di Abdya, TNI Polri Bagi Masker Gratis

Laporan: Heri author photo
Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Susoh membagikan masker gratis kepada pengguna jalan


ACEHPRESS, Abdya- Petugas gabungan TNI-Polri dari satuan Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya dan Polsek Susoh Polres Abdya kembali mensosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengajak warga untuk vaksin dosis tiga. 


Sosialisasi itu digelar sinergi TNI Polri melalui aksi bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan di kawasan Padang Baru Kecamatan Susoh, Jumat (25/3). 


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya varian omicron di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 


"Aksi ini kita gelar secara humanis. Tidak ada penindakan. Bagi warga yang kedapatan tidak pakai masker, kita tegur dengan baik, lalu kita kasih masker gratis," katanya. 


Lanjutnya, petugas gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini mengajak warga agar melengkapi suntik vaksin dosis tiga untuk peningkatan imunitas Covid-19. 


"Output dari aksi ini kita menyasar dua target. Pertama, meningkatkan kembali kesadaran warga terhadap Prokes. Kedua, mengajak warga melengkapi vaksin dosis tiga. Besar harapan, aksi ini dapat membantu tugas pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah," tutup Danramil. 


Share:
Komentar

Berita Terkini