Rapim Kodam IM, Ini Penekanan Pangdam IM kepada para Dansat

Laporan: AYU author photo


BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan membuka kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Iskandar Muda (IM) di Ruang Yudha Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Rabu 23 Maret 2022.

Rapim Kodam Iskandar Muda yang berlangsung selama satu hari tersebut, mengedepankan tema “Prajurit Kodam Iskandar Muda Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”.

Rapat pimpinan Kodam IM tahun 2022 merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD yang dilaksanakan di Mabesad pada tanggal 2 Maret 2022 lalu.

Pangdam IM mengatakan, tujuan Rapim Kodam IM adalah untuk menyampaikan visi, misi, dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam IM kepada seluruh Dansat dan Kabalak jajaran Kodam IM agar dalam pelaksanaan anggaran tahun 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan.

"Rapim Kodam IM yang dilaksanakan setiap tahun sekali ini juga merupakan suatu wadah bagi pimpinan Kodam IM untuk menyampaikan arah kebijakan bidang kemampuan, kekuatan dan pembinaan serta gelar kekuatan Kodam IM, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melaksanakan tugas pada kurun waktu satu tahun anggaran mendatang," ujar jenderal bintang dua ini.

Kepada para Dansat, Mantan Danjen Kopassus ini menekankan agar seluruh prajurit Kodam IM dimanapun berada, harus menjadi bagian dari solusi permasalahan yang ada di masyarakat dan tidak menjadi bagian dari masalah.

"Selain itu, cek betul-betul anggota (Babinsa) di lapangan, karena mereka itulah ujung tombak kita. Utamakan kesejahteraan anak buah," penekanan Pangdam IM kepada para Dansat.

Pada kegiatan Rapim tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh 12 satuan kerja (Satker) jajaran Kodam IM yang disaksikan pula oleh beberapa undangan antara lain Kabag Renproggar Birorena Polda Aceh, AKBP Harlan Amir S.E., Ak., M.M,., Jaksa Utama Pratama Kajati Aceh, M. Rizal Sumadiputra, S.H., M.H. dan Kabagum Ditjen Perbendaharaan Kanwil DJPb Prov. Aceh Zulfitri Nasran, S.E., M,B,A.

Kemudian, penyampaian tentang evaluasi program kerja dan anggaran (Progjagar) tahun anggaran 2021 oleh Kasdam IM, Brigjen TNI Hadi Basuki, S. Sos, M.M, M.Tr (Han) dan tentang pokok-pokok Progjagar tahun anggaran 2022 oleh Asisten Perencanaan Kodam IM (Asrendam IM), Kolonel Arh Rachmady Barungsinang, S.T., M.M.

Rapim ini diikuti oleh Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrindam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Brigif 25/Siwah, para Pa Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Kabalakdam IM dan para Komandan Satuan (Dansat) sejajaran Kodam IM.

Untuk diketahui selama kegiatan Rapim itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini