Vaksinasi Dosis Lengkap dan Prokes Ketat Jalan Menuju Endemi

Laporan: AYU author photo


Banda Aceh - Peniadaan syarat hasil negatif tes antigen maupun PCR bagi para pelaku perjalanan domestik dan pelonggaran mobilitas yang dilakukan pemerintah merupakan tanda transisi dari pandemi menuju endemi Covid-19.

"Transisi menuju endemi sedang terjadi. Namun, hal tersebut harus disertakan dengan vaksinasi dosis lengkap dan prokes ketat," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, saat meng-update capaian harian vaksinasi di Mapolda Aceh, Selasa, 15 Maret 2022.

Winardy menjelaskan, dalam update Kemenkes RI dalam laman resminya, Senin, 7 Maret 2022 menerangkan, bahwa situasi saat ini menunjukkan tren kasus nasional terus menurun, angka reproduktif virus sudah menurun di setiap pulau besar di Indonesia.

Walaupun demikian, Winardy tetap menekankan agar masyarakat segera menyelesaikan vaksinasi dosis lengkap dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kesempatan itu, Winardy juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran. Di mana per tanggal 14 Maret 2022 mencapai 41.424 orang. Capaian tersebut terdiri dari dosis I sebanyak 6.670 orang, dosis II 30.426 orang, dan dosis III atau booster 4.328 orang.
Share:
Komentar

Berita Terkini