Wakapolda Aceh Optimis Capaian Vaksin Dosis II bisa 70 Persen sebelum Ramadan

Laporan: AYU author photo


Banda Aceh - Persentase vaksinasi dosis II, terhitung 23 Maret 2022 adalah 61,90 persen atau 2.493.830 orang. Namun, sebelum memasuki bulan suci Ramadan diyakini akan memenuhi standar target nasional, yaitu 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Aceh Brigjen Agus Kurniady Sutisna saat meninjau vaksinasi massal yang digelar Sat Brimob dan Bidhumas di Panterik, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam peninjauan yang ikut disaksikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo melalui virtual tersebut, Agus Kurniady Sutisna menyarankan agar semua pihak ikut mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi baik bagi keluarga mau pun masyarakat luas.

Ia juga mewanti-wanti vaksinasi bagi komorbid dan lansia, di mana kedua katagori ini sangat beresiko terpapar Covid-19, terlebih varian baru Omicron.

"Kita semua berkewajiban untuk terus menggencarkan informasi tentang vaksin, terlebih bagi kalangan komorbid dan lansia. Bila itu kita lakukan dengan konsisten, maka sebelum puasa dosis II bisa 70 persen, sebagaimana standar target vaksinasi nasional," kata Agus Kurniady Sutisna dengan optimis.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah komitmen mendukung program percepatan vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah. Mudah-mudahan ini menjadi amal kita dalam menyelamatakan nyawa manusia dari wabah Covid.

Untuk diketahui, Bidhumas Polda Aceh dan Sat Brimob menggelar vaksinasi yang ditinjau langsung Wakapolda Aceh dan disaksikan Kapolri secara virtual.

Dalam vasinasi tersebut, sebanyak 320 orang datang untuk menerima vaksin dengan dosis bervariasi. Namun, yang bisa divaksin 244 orang, selebihnya ditunda dengan alasan kesehatan.
Share:
Komentar

Berita Terkini