Wakil Bupati Bener Meriah Resmikan Pasar Rakyat Simpang Tiga Redelong

Laporan: Admin author photo

BENER MERIAH| Acara pembukaan launching Pasar Rakyat Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh resmi dibuka oleh Wakil Bupati, Dailami pada Selasa [8/03/2022].

Berdasarkan Instruksi Bupati Bener Meriah No 01 tahun 2022 tentang Pengaktifan Pasar Rakyat Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Dalam hal ini Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Abd Kadir, S.T., M,Si., menjelaskan merujuk kepada No 1 NSTR/2022 tentang Pengaktifan Pasar Simpang Tiga, Pasar mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Pasar rakyat ini dibangun tahun 2017 silam. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN-TP) dengan total pagu anggaran Rp 5 milyar 500 juta .

Adanya pusat pasar penyedia daging dan ikan sehingga dapat membantu perekonomian daerah melalui daya beli masyarakat. Jumlah kios sebanyak 17 unit los daging sebanyak 91 unit dan los ikan sebanyak 106 unit. Pasar rakyat juga dilengkapi sejumlah fasilitas, mulai dari kantor pengelola, musholla, dan MCK,"pungkas Abd Kadir. 

Di sisi lain Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mengatakan bahwa di Bener Meriah ada terpusat pasar, bisa dikatakan sudah mangkrak selama 5 tahun “Mari kita bersama-sama, kita majukan Bener Meriah dengan mulai aktifnya pasar rakyat ini”, pintanya.

“Saya berharap kepada pedagang daging dan ikan yang di luar area, agar berjualan di pasar ini dan masyarakat yang berbelanja daging dan ikan harus belanja di pasar ini juga”, harap Dailami.

“Dihimbau kepada pegawai harus belanja di pasar rakyat ini. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar bersama kita bisa”, terang Dailami. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini