Babinsa Dampingi Petani Bawang Merah dan Sukseskan Ketahanan Pangan

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Turut mensukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serma Ali Safran Tanjung, melaksanakan pendampingan kepada Petani Bawang merah di Desa Mee Hagu kec. Peukan Baro Kabupaten. Pidie, Senin (18/04/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan hasil panen bawang merah yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang kian melemah akibat pandemi Covid-19.

Meskipun suasan ramadhan bukan suatu penghalang bagi Babinsa yang terjun langsung mendampingi petani bawang merah di wilayah binaannya yang bertujuan agar mengetahui apa yang menjadi kendala atau kesulitan masyarakat di desa binaanya.

“Kita terjun langsung membina dan mendampingi petani agar panen bawangnya melimpah dan memberikan keuntungan yang besar,” ujar Serma Ali Safran Tanjung, saat membantu membersihkan gulma pada tanaman Bawang merah.

Menurutnya. Sebagai Prajurit, Babinsa berkewajiban membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk hal yang positif. 

Ia menambahkan. Kegiatan ini sangat membantu pekerjaan masyarakat khususnya petani diwilayah binaan, dan Babinsa selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu setiap kesulitan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat." Pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini