BKMT Bener Meriah Salurkan Bantuan Bagi Para Mualaf

Laporan: Admin author photo


REDELONG | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Bener Meriah menyalurkan bantuan berupa Sembako dan keperluan lainnya bagi sejumlah mualaf yang berasal dari kecamatan masing masing dalam wilayah kabupaten Bener Meriah.

Bantuan bagi para Mualaf diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sarkawi di masjid Nur Nabawi komplek perkantoran Pemkab Bener Meriah. Jumat (22/04/2022).

Sekretaris BKMT Muhajir, M,Hum didampingi wakil sekretaris Al Fatah kepada media ini menyampaikan. Bantuan yang di serahkan terutama bagi para Mualaf yang sudah menyatakan keyakinannya memeluk agama Islam sejak tahun 2019.

Selain itu ternyata masih banyak juga para Mualaf yang belum terdata di kecamatan masing masing. Itu itu kita meminta pihak kecamata untuk kembai mendata, agar dapat terbantu.

Menurut Alfatah wakil sekretaris BKMT kabuaten Bener Meriah. Kegiatan pemberian bantuan ini sudah berlangsung selama 2 tahun kebelakang. Selain menyalurkan bantuan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai evaluasi terhadap para Mualaf terkini. Terutama menyangkut ekonomi dan pembinaan.

Alhamdulillah sebutnya bahwa dari sekian banyak Mualaf yang ada di Kabupaten Bener Meriah salah seorang dari mereka sudah ada yang menjadi Tengku (ustad) dan sudah menjadi guru ngaji seperti ustad Benggit Simalungun dari Kecamatan Pintu Time Gayo. Tutupnya.

Saat bersamaan Zaki (35) pimpinan Bank Aceh Syariah cabang Bener Meriah juga menyalurkan zakat pribadinya kepada para Mualaf di masjid Nur Nabawi. Sementara itu Kegiatan pemberian bantuan ini juga di hadiri oleh ketua BKMT Bener Meriah Ny.Nikmah Sarkawi, serta sejumlah pengurus lainnya. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini