Bupati Bener Meriah Pimpin Musrembang Forum SKPD

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi memimpin Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bener Meriah. Kamis, 7 April 2022 di aula Kantor Bupati setempat.

Mesrenbang Forum SKPD yang mengambil tema " Tata kelola pertanian yang terintegrasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 dalam rangka penanggulangan kemiskinan,”

Acara tersebut diselenggarakan  oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bener Meriah.

Hadir dalam Musrembang Forum SKPD saat itu wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmy  Sekda Drs Haili Yoga, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan Camat dalam lingkungan Pemkab setempat.

Bupati Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan OPD dapat merumuskan rencana pembangunan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2023 sesuai RPJMD Tahun 2021-2026, Renstra OPD dan Renja OPD masing-masing untuk mencapai sasaran target dan indikator dalam bentuk program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Ujar Abuya Sarkawi

"Forum ini sangatlah penting untuk kita semua, oleh karena itu, dalam forum ini kita harus bisa mengambil dan mencurahkan pikiran - pikiran yang kita miliki untuk kebangkitan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini kedepannya. Saya harap forum hari ini dan besok dapat menghasilkan hal-hal yang positif,"kata Sarkawi.

Dalam pertemuan itu, Abuya Sarkawi  juga mengucapkan terima kasihnya kepada Sekda dan seluruh SKPK yang selama ini sudah bekerja untuk kemajuan dan perubahan Bener Meriah. Meskipun demikian, masih banyak juga hal- hal yang harus atau perlu diperbaiki kedepan. Tambah Sarkawi

Abuya Sarkawi juga sempat menyinggung terkait Musabaqah Tilawatil Qur'an yang pelaksanaannya hanya tinggal menunggu hari. Ia berharap selaku tuan rumah MTQ Aceh Ke XXXV Bener Meriah dapat melaksanakan segala sesuatunya dengan baik.

"Pak Sekda saya minta agar Forkopimda dan SKPK bisa duduk bersama kembali untuk membicarakan terkait pelaksanaan MTQ, apa saja hal-hal yang masih kurang yang harus segera dibenahi, demi suksesnya kegiatan MTQ ini,"pinta Abuya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRK,  Tgk Husnul Ilmi mengatakan DPRK menyadari bahwa dengan kemampuan keuangan yang terbatas ditambah kita juga masih dituntut untuk pemulihan ekonomi dalam situasi COVID saat ini, ini semua akan memberikan dampak pada penyampaian target program perangkat daerah.

"Tapi disinilah kita dituntut untuk benar-benar membuat program dan kegiatan yang betul-betul prioritas dan strategis,”sebut Husnul

Husnul  berharap tahun ini lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Sebagai perwakilan DPRK Bener Meriah dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder, semoga Musrembang ini dapat dijalankan dengan sunguh sungguh. Pungkasnya [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini