Cek Stok Minyak Goreng, Polres Lhokseumawe Kerahkan Personil Blusukan ke Pasar dan Toko

Laporan: AYU author photo


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe kerahkan anggota blusukan ke pasar dan tokoh untuk mengencek persediaan (stok) minyak goreng dan sembako lainnya, Rabu (6/4/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pengecekan ini sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan minyak goreng selama bulan suci Ramadhan.

Lanjut Kasi Humas, personel mendatangi para pedagang melihat dan memantau langsung persediaan atau stok minyak goreng, baik yang kemasan maupun minyak goreng curah. Selain itu, personel juga mengecek stok bahan kebutuhan pokok lainnya.

"Monitoring ini secara rutin dilaksanakan. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan dan memastikan bahwa stok tersedia sesuai kebutaan masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kepada para pedagang, diingatkan agar tidak melakukan penimbunan terhadap minyak goreng. Sebab, selain melanggar hukum, juga dapat merugikan masyarakat. Begitupun, masyarakat diminta tidak melakukan pembelian minyak goreng yang berlebihan.

Sebelumnya, kata Salman, Kapolres Lhokseumawe juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawasi persediaan minyak goreng di setiap toko dan pasar di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.
Share:
Komentar

Berita Terkini