Dandim Pidie Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Pidie Jaya

Laporan: Admin author photo

PIDIE JAYA | Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin menghadiri safari ramadhan bersama Forkopimda kabupaten Pidie jaya bertempat di Mesjid besar Baitul Muttaqin desa Cubo Kayee Jatoe kecamatan Bandar Baru kabupaten Pidie Jaya rabu (06/04/2022).

Safari ramadhan di pimpin langsung oleh Bupati Pidie Jaya di dampingi oleh unsur Forkompimda kabupaten Pidie jaya beserta unsur Muspika dan tokoh masyarakat kecamatan Bandar Baru kabupaten Pidie Jaya.

Adapun rankaian acara safari ramdhan seperti berikut: buka puasa bersama,sholat magrib berjamaah dan di lanjut kan ceramah singkat (tausiah) yang di sampaikan oleh Abon Sanusi.

Adapun dalam ceramahnya ada beberapa hal yang Abon Sanusi sampikan diantaranya "bulan ramadhan adalah bulan yang agung serta suci, setiap orang yang beriman pasti akan merasa senang ketika dapat bertemu kembali dengan ramadhan.

Banyak orang di dunia ini yang berpuasa tapi sama seperti tidak puasa,yang ada hanya lapar dan dahaga.

Abon menambahkan maka,biar kita masuk kedalam orang puasa dan mendapat fahala serta ridha Allah SWT, laksanakan puasa seperti perintah agama bukan seperti perintah nafsu,Jaga rukun dan sunat puasa serta hindari dari segala yang membatalkan fahala puasa".tutupnya.

diakhir acara tim safari Ramdhan,Forkopimda Pidie Jaya memberikan santunan/sedekah berupa uang tunai sebesar Rp.10.000.000

(sepuluh juta rupiah) kepada panitia  Mesjid Baitul Muttakin untuk  perawatan mesjid.

Turut hadir di acara tersebut yaitu

Asisten II Sekda Kab.Pidie Jaya Bahrumsyah ST. 

Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman. 

Sekretaris MPU Kab. Pidie Jaya, Tgk Zikri S. Sos. 

Danramil 11/Bandar Baru Kapten Inf Bustami. 

Para unsur SKPK Kabupaten Pidie Jaya dan

Para tamu undangan, Toda, Toga dan Tomas. (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini