KUNJUNGI TAKENGON , WAPRES BUKA PEKAN TILAWATIL. QUR'AN Ke-52 RRI TINGKAT NASIONAL

Laporan: AYU author photo



Takengon - Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin hari ini, Rabu (13/04/2022) bertolak ke Provinsi Aceh. Di provinsi berjuluk Kota Serambi Makkah ini, Wapres akan melakukan serangkaian kegiatan termasuk meresmikan pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an Ke-52 Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. 

Didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan perangkat terbatas, Wapres menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU lepas landas dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada pukul 10.15 WIB. 

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh sekitar pukul 11.55 WIB, Wapres dan rombongan akan disambut oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, dan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda  Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi. 

Usai beristirahat sejenak, Wapres didampingi Gubernur Aceh dan rombongan kembali lepas landas menuju Bandara Rembele Takengon, Kabupaten Benar Meriah, dengan pesawat CN-295 TNI AU. Setelah menempuh penerbangan pendek sekitar 45 menit, setibanya di Bandara Rembele sekitar pukul 12.55 WIB, Wapres akan disambut oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi. 

Pada pukul 14.00 WIB, Wapres dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur'an Ke-52 RRI Tingkat Nasional di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah. Turut menyambut Wapres di lokasi acara, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, serta Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo. 

Di Takengon, selain membuka Pekan Tilawatil Qur'an, Wapres juga direncanakan akan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Malamnya, Wapres dijadwalkan berbaur dengan masyarakat Aceh melaksanakan salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh.

Hari berikutnya, Kamis (14/02/2022), sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Wapres beserta Ibu Wury dengan didampingi Gubernur Aceh akan terlebih dahulu mengunjungi Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa'adah di Jl. Soekarno-Hatta, Desa Tingkem, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

 Selain melakukan peninjauan, di tempat ini Wapres juga akan memberikan bantuan langsung tunai, bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan untuk anak yatim piatu korban Covid-19, dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas.

Pada pukul 10.05 WIB, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan lepas landas  dari Bandara Iskandar Muda Banda Aceh, dan dijadwalkan tiba di Bandara  Soekarno-Hatta pukul 13.00.

Turut mendampingi Wapres dan Ibu Wury dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma
Share:
Komentar

Berita Terkini