Masyarakat dan Babinsa bersihkan Saluran irigasi sawah

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Sertu Iskandar Babinsa koramil 09/Mutiara bersama masyarakat ikut membantu membersihkan saluran irigasi aliran air sawah bertempat di desa Blang Beureueh kecamatan Mutiara Barat kabupaten Pidie senin (18/04/2022)

Setelah pasca masa panen saluran irigasi yang sudah beberap bulan di tinggal warga tentunya tanah dan rerumputan kembali menyumbat saluran irigasi yang dapat menghambat kelancaran arus air untuk areal persawahan warga.

Kini memasuki masa tanam masyarakat di bantu Babinsa sama sama bergotong royong membersihkan arus irigasi yang sumbat karena sudah tertimbun tanah dan rumput.

Kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarat untuk memberi motivasi kerja, membantu masyarakat dan turut mendukung program pemerintah di bidang pertanian yaitu mengsukseskan ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Seperti halnya Sertu Iskandar Menjelaskan Babinsa selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat karena bentuk wujut kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Sertu Iskandar mengatakan dengan kehadiran Babinsa saat masyarakat sedang bekerja bisa menjadi motivasi kerja bagi masyarakat,dan kami bisa mengerti apa yang menjadi kendala masyarat bisa segera sma sama mencari soluli supaya pekerjaan masyarakat aman dan lancanr".Ungkapnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini