Pangdam IM Mendampingi Wapres RI Kunjungan ke Aceh Tengah

Laporan: AYU author photo


Aceh Tengah  -  Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mendampingi Wapres RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Takengon, Aceh Tengah, Rabu (13/04/22).

Wapres RI beserta rombongan menuju ke Takengon dengan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU yang menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Bandara SIM Banda Aceh. Setibanya di Bandara Rembele Takengon, Wapres RI disambut oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi beserta Forkopimda Kab. Bener Meriah. 

Pada pukul 14.00 WIB, Wapres RI tiba di Takengon dan disambut oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Sabhela Abubakar, membuka kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an Ke-52 RRI Tingkat Nasional di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah.

Pada Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat nasional ini, RRI menggandeng Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah. Dalam penyelenggaraan PTQ kali ini,  diselenggarakan juga beberapa kegiatan seperti pameran, tabur benih bibit ikan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Wapres RI mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya PTQ oleh RRI ini. Wapres berharap acara PTQ RRI ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan kesemarakan pada bulan Ramadhan sebagai bulannya Al Qur'an atau bulan turunnya Al Qur'an.

"Saya berharap acara ini dapat menjadi media yang menyuburkan syiar Islam yang penuh kedamaian dan tidak membeda-bedakan. PTQ RRI ini diharapkan dapat semakin mendorong dan meningkatkan perhatian umat Islam, terutama generasi muda Islam, untuk tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya, serta globalisasi dan transformasi digital dewasa ini”, ungkap Wapres RI.

Selain membuka Pekan Tilawatil Qur’an, Wapres RI juga menyempatkan diri untuk menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.
Share:
Komentar

Berita Terkini