Pelaku Pencurian Di Rumah Warga Diamankan, Kasat Reskrim Polres Pidie : Masyarakat Harus Teliti Saat Rumah Kosong

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Begitulah kelakuan AY (40), warga Tebing Tinggi, Deli Serdang, Sumut. Bukannya pergi tarawih, malah barang kepunyaan orang lagi tarawih dihembatnya.Ia masuk rumah disaat pemilik sedang menunaikan ibadah tarawih, kemudian 1 (satu) unit Laptop dan 1 (satu) tabung Gas 3 Kg ikut dibawanya.

Dari keterangan Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H., M.H., Minggu (24/04/2022) bahwa 1 (satu) unit Laptop Acer dan 1 (satu) Tabung Gas 3 Kg berhasil digondol si AY dari rumah korban.

"Berdasarkan laporan korban, atas kejadian pada Selasa 19 April 2022, sekira pukul 21.00 wib, bahwa pada waktu itu korban bersama istri baru pulang dari tarawih di Mushalla Gampong Benteng Kota Sigli ke rumah mereka di tempat yang sama. Namun mereka melihat pintu dapur terbuka, ketika diperiksa, ternyata ada barang yang hilang," terang Kasat.

Berdasar laporan inilah, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie melakukan penyelidikan. Dan pada Sabtu 23 April 2022 sekira pukul 22.00 wib, pelaku (AY) yang lagi nongkrong di depan sebuah ruko di Gampong Asan Kota Sigli, langsung diciduk oleh Tim Opsnal.

"Bersama AY juga kita amankan BB (Barang Bukti), sekarang ada di Mapolres Pidie guna keterangan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 362 Jo 363 KUHPidana, dengan hukuman kurungan diatas 5 tahun penjara," terang Kasat Reskrim.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim juga mengingatkan masyarakat untuk lebih teliti di saat keluar rumah ataupun mudik lebaran.

"Jadi lebih teliti disaat bepergian, periksa barang yang mudah terbakar, seperti peralatan listrik dan kompor. Juga pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik. Bila mudik, rumah dalam keadaan kosong, beritahukan kepada tetangga, ataupun yang bisa mengontrolnya.Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan," Kasat Reskrim mengingatkan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini