Pemkab Bener Meriah Kirim 2 Utusan Paskibraka Ke Provinsi Untuk Seleksi Ketingkat Nasional

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata melakukan seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) untuk dikirim ke Provinsi guna mengikuti seleksi tingkat nasional guna persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT - RI) ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP, M.S.P di kantornya, Rabu (20/4/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Kadis Pariwisata tersebut, sejak beberapa hari yang lalu, pihaknya sudah dan telah melakukan seleksi Calon Paskibraka yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan tingkat Nasional.

"Memang cukup sulit untuk menentukan calon Paskibra untuk tingkat provinsi maupun Nasional, dikarenakan semua siswa dan siswi yang kita seleksi mempunyai peluang yang sama," ujar Irmansyah, S.STP, M.S.P yang didampingi oleh para Kabid, Kasi beserta Staf Dispar dan Pengurus PPI  (Purna Paskibraka Indonesia) Kab.Bener Meriah, salah satu di antaranya adalah Ketua Paskibraka Eko Ramadhan, S.I.Kom, Selamat M.AP, Afuan Elangan, S.Pd yang juga merupakan staf Prokopim Setdakab Bener Meriah serta  jajaran pengurus PPI lainnya.

“Dengan seleksi yang ketat, akhirnya kita memutuskan dan mengirimkan 2 (dua) utusan/perwakilan Kabupaten Bener Meriah, untuk mengikuti seleksi Calon Paskibraka untuk tingkat provinsi dan tingkat Nasional, yaitu atas nama Muhammad Ridwansyah, asal sekolah  SMAN 1 Timang Gajah dan Diang Nur Khalifah, asal sekolah SMAN 2  Bandar. Sebelumnya ada 8 (delapan)  peserta yang terdiri dari 4(empat) putra dan 4 (empat) putri, mereka merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” jelasnya.

Irmansyah juga menekankan, siapapun yang terpilih nantinya, mereka adalah orang yang akan mewakili, sekaligus membawa nama harum Kabupaten Bener Meriah baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. "Yang penting para peserta tetap semangat karena generasi muda Bener Meriah tidak ada yang cengeng dan loyo," tegasnya.

Disampaikan oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, yang harus dipahami oleh peserta, ikuti seleksi ini nanti dengan sebaik-baiknyanya. "Tunjukkan jati diri bahwa kita seorang pelajar, orang yang berpendidikan, berakhlak dan berprestasi dan bersainglah  secara sehat dan sportif," ucapnya.

Pesan Irmansyah, apabila nantinya belum terpilih baik di provinsi  maupun nasional sebagai Paskibraka jangan kecewa dan patah semangat, tetaplah mengisi dan membangun negeri ini dengan hal-hal yang positif dan berguna buat orang banyak. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini