Pengusaha Sukses asal Aceh serahkan 1000 Paket Meugang untuk Fakir MIskin

Laporan: Admin author photo

BIREUEN | Pengusaha sukses nasional juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang(DPP-Pinter),Dr.(Cn)Hj Rizayati, SH,MM melalui adik kandungnya, Muhammad Arif(Cut Arif) membagikan 1000 paket daging meugang  dikampung halamannya, di Bireun(Aceh),Kamis(31/3/2022).

Pembagian meugang setiap tahun  itu sudah menjadi agenda rutin Hj Rizayati yang dijuluki Srikandi Cut Nyak Cahaya Jumpa.

Selain membagikan 1.000 paket daging meugang dan 1.000 sak beras juga santunan uang untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bireun.Seperti diketahui, menjelang bulan Puasa Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

 Hari meugang menjadi tradisi masyarakat Aceh.Setiap rumah di bumi serambi Mekkah tentu harus ada daging meugang untuk dimakan bersama keluarga.

namun di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat kelas bawah masih terjepit.Sehingga ada masyarakat miskin atau kurang mampu di Aceh yang kurang mampu membeli daging meugang harganya cukup tinggi berkisar Rp.180.000 sampai Rp.200.000/Kilogram.

Penggagas Program Indonesia terang ini, melalui bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya(PJUTS), juga membangun rumah untuk warga miskin.

Kendati jadwal kesibukannya  padat, namun tetap peduli pada sesama terutama orang- orang yang tidak mampu, Hj Rizayati yang memiliki hati sosial ini tersentuh pada mereka yang fakir miskin dan kurang beruntung.

“ Alhamdulillah tahun 2022 ini, kami membagikan1.000 paket daging dan 1.000  sak beras untuk warga kurang mampu,”ucap Hj Rizayati.

“ Semoga berkah dan menjadi amalan bagi kami sekeluarga dan kita semua.Mari kita laksanakan ibadah puasa, mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT.Selamat menunaikan ibadah puasa,” ucap Hj Rizayati juga Dirut PT. Imza Rizki Jaya, Jakarta(Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini