Penyerahan Santunan anak Yatim piatu Sebanyak-banyaknya 2.388

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara simbolis menyerahkan santunan anak yatim dan piatu di Masjid Nur Nabawi yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah. Rabu (20-04-2022).

Acara santunan tersebut tampak di hadiri langsung oleh Dandim 0119 Bener Meriah Letkol. Inf. Eko Wahyu Sugiarto. Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani. Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc. Ketua BKMT Bener Meriah Umi Nikmah. Para camat dalam Kabupaten Bener Meriah, dan para Ketua BKMT kecamatan.Kepala bagian Prokopim dan Kepala Bagian Kesmas.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, santunan yang diberikan oleh Pemerintah daerah tersebut adalah hak dari anak-anak yatim dan piatu. Selain itu untuk memberikan rasa senang dan gembira terutama dalam menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H nantinya.

" Sengaja kita percepat pembagian santunan ini, agar bantuan ini dapat segera digunakan oleh anak-anak yatim kita ini untuk keperluan mereka. Saya berharap santunan yang di berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak kami ini," harap Abuya.

Sementara itu Kepala Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Jaswin menyampaikan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyalurkan santunan anak yatim kepada 2388 orang yang tersebar di 10 kecamatan yang terdiri dari 232 kampung.

" Hari ini bapak bupati menyerahkan santunan di Masjid Nur Nabawi ini secara simbolis yang kemudian dilanjutkan oleh tim di 10 kecamatan, 232 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah," terang Kaepala bagian Kesmas Setdakab Bener Meriah itu.

Pantauan di dalam Masjid Nur Nabawi saat itu, kegiatan santunan anak yatim tersebut dirangkai dalam kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 H yang di laksanakan oleh BKMT Kabupaten Bener Meriah dengan tema "Raih Ukhuwah di Bulan Ramadhan untuk Mempererat Silaturahmi". [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini