Personil Kodim Pidie Ikuti Acara Kenaikan Pangkat

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin memimpin acara kenaikan pangkat Perwira,Bintara dan Tamtama di lapangan Makodim Jln.Frof Amajid Ibrahim desa Lampeudue baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie pada hari jumat (01/04/2022).

Sebanyak 56 orng personil kodim pidie naik pangkat satu tingkat dari sebelum nya priode 01-04-2022 terdiri dari 2 orang perwira,40 orang Bintara dan 41 orang Tamtama.

Acara tersebut dihari oleh Para Danramil, perwira staf dan sejumlah personil yang naik pangkat dan di dampingi oleh  isterinya masing masing (persit).

Sambutan Dandim dia acara tersebu tentunya kita harus selalu jadi orang yang  bersyukur kepada Allah SWT.

Kenaikan pangkat bagi Prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus wajib kita Syukuri, karena dengan bertambahnya pangkat yang dimiliki tentu semakin bertambah pula tanggung jawab sebagai prajurit abdi Negara maupun abdi Masyarakat. 

Namun yang patut di garis bawahi adalah, kenaikan pangkat yang diberikan dan diraih bukanlah merupakan suatu yang mudah didapat bagi seorang prajurit. Tentu sebelumnya harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang matang dan objektif, sehingga pimpinan menilai sudah pantas prajurit untuk diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. 

Prestasi yang telah di dapatkan melalui kenaikan pangkat tentunya menjadi kebanggaan tersendiri juga keluarga

karena tidak sedikit bagi prajurit yang lain masih belum dapat menerima kenaikan pangkat, hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, yang menyangkut catatan tentang etos kerja dan penilaian dari instansi TNI AD dan satuan.

Sebelum menutup acara,Dandim secara pribadi mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangakat,harapannya kedepan dengan bertambahnya pangkat semakin semangat dalam melaksanakan tugas untuk kedepannya. tutupnya. (Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini