Sekda Bener Meriah Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, Senin [04/04/22].

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, dalam melaksanakan tugas-tugas jabatan, dirinya berharap kepada yang dilantik saat itu untuk selalu mengusung prinsip tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan tertib dalam pengelolaan keuangan anggaran.

“Mudah-mudahan jika saudara selalu memegang prinsip tersebut, insya Allah saudara semua akan terhindar dari segala macam bentuk permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi jabatan,” ucap Sekda.

Drs. Haili Yoga, M.Si meminta kepada camat yang baru saja dilantik agar mampu bekerja secara maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di kecamatannya masing-masing. “Karena saya yakin berawal dari kecamatan yang mampu bekerja dan berkinerja dengan baik akan memberikan pengaruh positif bagi pelayanan masyarakat, akselerasi roda pembangunan, penyelenggaraaan pemerintahan, dan pembinaan masyarakat,” katanya .

Dengan dedikasi dan loyalitas, Sekda optimis seorang Camat dapat mewujudkan berbagai program yang ada pada kecamatan masing-masing dalam waktu yang cepat, dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan terobosan dan inovasi yang cemerlang bagi kemajuan kecamatan, guna mendukung kemajuan daerah.

Dia juga mengingatkan bahwa kesuksesan seorang Camat dalam memimpin tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh perangkat yang ada di kecamatan.”Seorang Camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, seorang Camat juga mempunyai tugas untuk membina aparat desa dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Selamat dan sukses kepada Camat yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, serta dapat ditindaklanjuti dengan karya nyata dan kinerja yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dan banua kita tercinta,” tutup Sekda. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini