Babinsa Koramil Keumala Bantu Angkut Gabah hasil Panen petani

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie Serda Salahudin membantu masyarakat mengangkut gabah /padi hasil panen di desa Asan Nicah kecamatan Keumala kabupaten Pidie sabtu (14/05/2022) 

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan juga sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat desa binaannya Serda Salahuddin turut turun ke sawah untuk membantu mengangkut gabah hasil panen milik petani. 

Serda Salahuddin mengatakan kami sebagai Babinsa mesti harus turun langsung ke lapangan agar mengetahui dinamika yang menjadi kendala bagi masyarakat baik dari tahap pengolahan tanah,perawatan serta ketersediaan pupuk sampai pada waktunya panen tiba. 

Penanganan pasca panen ini juga tidak kalah pentingnya seperti membantu mengangkut hasil panen ke jalan raya karena akses kenderaan atau angkutan untuk mengangkutnya hasil panen belum bisa terjangkau ke sawah petani"ungkapnya

Dirinya juga menambahkan harapan kami harga jual di pasaran juga harus stabil sehingga petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat..harapnya.

Abu bakar petani desa Asan Nicah Keumala mengucapkan"terimakasih kepada Babinsa yang sudah berupaya membantunya dan petani lain di desa binaannya sehinga perkerjaan kami lebih mudah dan cepat selesai, ucap Petani

Kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai tugas Babinsa dan bentuk wujut kepedulian untuk membantu menjaga stabilitas juga meningkat perekonomian masyarakat.

Dengan hadirnya Babisa dalam setiap kegiatan di harapkan masyarakat terbantu, dan keakraban Babinsa dengan masyarakat selalu terjalin dengan baik sehingga kemanungalan TNI dengan rakyat semakin kokoh dan kuat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini