Babinsa Rutin Adakan Komsos guna untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat binaan

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, Serka Azhar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat diwilayah binaannya di Desa Bayu Teubeng   Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie Selasa (17/05/2022).

Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujudnya kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan berdialog bersama warga, Serka Azhar Menyampaikan bahwa dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat kita peroleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warga." jelas Babinsa. 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu Babinsa dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya.

Babinsa memberikan pesan, agar tetap menjaga silaturahmi serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan dimanapun berada, sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi." terang Babinsa. 

M.ali mewakili warga yang lain mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa di lingkungan desa kami, semoga desa kita tetap aman damai serta  kondusif." ungkapnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini