Kodim 0102/Pidie Kembali Salurkan Bantuan Tunai Program BTPANGAN Minyak Goreng Kepada Warga

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Komando Distrik Militer 0102/Pidie Kembali Melaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Program BTPANGAN Minyak Goreng. Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie Jln. Prof Amajid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (23/05/2022.) 

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) kembali mengucurkan Bantuan melalui program BTPANGAN Minyak Goreng kepada masyarakat yang berdampak Covid 19.

Dalam hal ini TNI ditunjuk langsung sebagai pelaksana penyaluran bantuan di daerah melaui Satuan Komando Kewilayahan/Satuan Teritorial, sehingga bantuan tersebut diharapkan aman dan tepat sasaran.

Adapun penerima BTPANGAN Minyak Goreng diwilayah Kodim 0102/Pidie berjumlah 20.000 orang yang meliputi wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Penyaluran BTPANGAN Minyak Goreng tersebut berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 18-23 Mei 2022.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin Mengatakan. Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk membantu pemulihan perekonomian Masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, Pedagang kaki lima, warung dan Nelayan, yang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah, karena penghasilan masyarakat dinilai menurun selama terdampak masa pandemi Covid-19."  Ucap Dandim Pidie. 

Lebih lanjut Letkol Jamal menjelaskan. Para penerima bantuan ini sebelumnya didata langsung oleh Babinsa, dan diverifikasi petugas melalui aplikasi, bagi Masyarakat yang memenuhi syarat dan sesuai dengan data yang telah di verifikasi oleh petugas, maka mereka berhak menerima bantuan tersebut." Terangnya.

Dandim berharap. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya ditengah kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng sekarang ini." Tandasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini