Latihan Teknis Teritorial Tingkat Kodim Tingkatkan profesional Tugas Babinsa

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan latihan teknis teritorial tingkat Kodim TA. 2022 bertempat di Aula SMKN 2 Sigli Jln. Lingkar Keuniree-Pidie Desa Blang asan kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie,Rabu (18/05/2022). 

Kegiatan latihan teknis teritorial tingkat Kodim 0102/Pidie ini di selenggarakan  guna meningkatkan kemampuan dan peran Babinsa dalam melaksanakan tugas pokok sehari - hari dalam pembinaan desa di bidang teritorial di desa binaannya supaya maksimal dan profesional.

Adapun materi materi yang diberikan kepada Babinsa pada latihan teknis teritorial antara lain yaitu Binwanwil, Puldatater, Komsos dan Binter serta ada beberapa materi lain yang menjadi dasar dan referensi untuk melaksanakan tugas sebagai aparat kamando kewilayahan. 

Kapten Inf Ibrahim Danramil 09/Mutiara Barat sebagai pemateri latihan teknis teritorial mengatakan "latihan teknis teritorial ini sangat penting di selenggrakan agar Babinsa memiliki pedoman dan acuan serta dapat mengimplementasikan semua materi materi yang sudah di berikan oleh pemateri kepada Babinsa agar maksimal dalam melaksanakan tugas kedepannya. 

Hal senada di sampaikan oleh Kapten Inf Roni Saputra Danramil 02/P.Tiji harapannya semua Pelaku yang mengikuti latihan teknis teritorial ini lebih bersemangat dan apa yang sudah di ajarkan oleh pemateri bisa di serap ilmunya karena tidak ada prajurit yang hebat yang ada hanya prajurit yang terlatih" imbuhnya

Kegiatan latihan teknis Teritorial tingkat Kodim ini dilaksanakan selama 5 hari yang berjalan aman dan lancar, selama kegitan berlangsung Koordinator Latihan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada semua personel yang mengikuti latihan teknis teritorial tingkat Kodim TA. 2022. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini