Polres Pidie berhasil ungkap pelaku curanmor

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Dalam rangka Operasi Sikat Seulawah Tahun 2022, Tim Gabungan Unit Opsnal Sat Intelkam dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie,  Kamis sore (19/5) melakukan penyelidikan terkait telah terjadinya pencurian 1 (Satu) unit Sepmor Honda Beat Warna Hitam dengan Nomor Polisi BL 5192 PAJ, yang terjadi di Jalan persawahan gampong pulo bate kecamatan glumpang tiga kabupaten pidie,  dan mendapatkan informasi bahwa Pelaku setelah melakukan Pencurian melarikan diri menuju ke arah banda aceh, kemudian Gabungan Unit Opsnal Sat Reskrim dan Unit Opsnal Sat Intelkam  yg dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH, melakukan pengejaran terhadap Pelaku,  saat pengejaran tersebut tim yang kasat reskrim tersebut bertemu dengan  3 orang Pelaku yang sedang mnegendarai 2  Unit Sepmor tepatnya di Jln. banda -medan Kec. Indra Puri Kabupaten Aceh Besar, saat dibuntuti dari belakang dan meminta ketiga pelaku untuk berhenti, ketiga pelaku bukan berhenti malah melarikan diri dengan menggunakan dua unit sepeda motor  ke arah gampong Lingom Kecamatan indapuri,  namun naas salah seorang pelaku yang mengendarai satu unit sepeda motor terjatuh dan 2 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolres Pidie Akbp Padli, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Pidie Akp Anwar, S. Ag, menjelaskan bahwa benar telah mengamankan satu orang pelaku pencurian sepeda motor dengan inisial Mhd, 23 tahun, warga gampong Jaman Baroh kecamatan mutiara kabupaten pidie. jelas Kasat Reskrim.

Kasat reskrim juga menyebutkan bahwa dua orang teman pelaku yang berhasil melarikan diri saat akan di lakukan penangkapan, sudah diketahui identitas dan tempat tinggalnya, sebaiknya segera menyerahkan diri ke Polres Pidie atau Polsek terdekat, jika tidak nantinya petugas akan mengambil tindakan tegas kepada kedua pelaku tersebut.

Dari hasil penyelidikan, jumat (20/5) polisi berhasil mengamankan 5 unit sepada motor yang diduga hasil curian dari pelaku MHD yaitu berupa 1 (satu) unit Sepmor Honda Supra X (Kucing Garong ) Warna Hitam Les Biru. 1 (satu) Sepmor Supra 125 Warna Merah.  1 (satu) unit Sepmor Honda Grand, 1 (satu) unit Sepmor Honda Beat Warna Hitam dengan Nomor Polisi BL 5192 PAJ dan 1 (satu) unit sepmor Honda Supra X (Kucing Garong ) Warna Hitam," sebut Muhammad Rizal. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini