Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0102/Pidie Menggelar Garjas Periodik I T.A 2022

Laporan: Admin author photo

PIDIE | dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Kodim 0102/Pidie menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I T.A 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli,  Kabupaten Pidie. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan Tes kesegaran Jasmani dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan Prajurit selama berlatih dan membina fisik di satuannya masing masing guna mendukung tugas pokok sebagai Prajurit TNI AD dalam melaksanakan tugas dan aktifitas sehari hari dengan baik.

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani yang diselenggarakan oleh Kodim 0102/Pidie meliputi Kesegaran Jasmani A Lari 12 Menit dan Kesegaran B (Pull Up, Shits Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan dilanjutkan dengan renang militer dasar yang bertempat di kolam renang Water Park Sigli, dan diawasi langsung oleh tim Jasmani Korem 011/lilawangsa yang dipimpin oleh Kajasrem Kapten Arh Arto Sugiarto.

Sebelum melaksanakan kegiatan kesemaptaan tersebut terlebih dahulu personel melaksanakan cek kesehatan mengukur suhu tubuh, tensi darah oleh tim Kesehatan dari FKTP yudha bakti Polkes IM/09.01 Sigli.kabupaten Pidie. 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin mengatakan. Pelaksanaan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani Prajurit secara berkala serta untuk mengecek kemampuan kesamaptaan pada setiap Prajurit."Terangnya

Menurutnya. Selain disiplin, jago tembak, jago perang dan jago bela diri, Prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima, karena fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan berlatih.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Pada pelaksanaan Garjas kali ini, faktor keamanan dan penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan, seperti mengecek suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, penggunaan masker dan pembatasan jarak antar peserta tetap dilakukan." Pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini