14 TAHUN UUI BEKERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS GUNADARMA JAKARTA

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh -  Setelah 14 tahun bekerja sama dengan salah satu Universitas dengan predikat Unggul di Indonesia YAITU Universitas Gunadarma. Universitas yang lahir pada  7 Agustus 1981,salah satu PTS terbaik di provinsi Aceh Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dengan berbagai macam prestasi dalam bidang akademik secara nasional dan internasional yang dilandasi dari kolaborasi dan kerja sama dengan Universitas-universitas besar lain nya.

 Hal tersebut yang telah  mengukir perjalanan rentang waktu yang tidak sebentar untuk UUI yang sudah  memulai Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK) sampai sekarang sudah mempunyai 87 Program studi dengan predikat Unggul serta mempunyai 45 guru besar yang menjadikan nya salah satu universitas terdepan di pulau jawa.  yang di awali dari Tahun 2007 dalam  pertemuan pertama rektor UUI Prof. Adjunct Marniati di Australia bersama rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM dalam event pertemuan Rektor Se Asia dan mulai menorehkan sejarah kerja sama terpanjang antara UUI dan Gunadarma ,Sejak awal berdiri UUI yang banyak belajar dari langkah-langkah Gunadarma mulai  dari mutu pendidikan, prestasi, inovasi dan melahirkan mahasiswa yang mempunyai daya saing tidak hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat internasional. 


Dalam perjalanan nya UUI mampu membawa dan meraih prestasi-prestai fantastis yang notabene nya banyak meraih di luar negara dan tidak hanya di tingkat nasional.

 Dalam sebuah kesempatan di jakarta kedua rektor ini berkomentar, tidak mudah untuk bertahan dalam hal prestasi dan menjaga kestabilitas dan meningkatkan prestasi mutu dan lain sebagainya untuk sebuah universitas. Tetapi, dengan kemauan dan usaha yang keras yang di dukung oleh pihak internal dan eksternal yang mampu membuat sebuah universitas bertahan bahkan semakin maju dengan menghasilkan lulusan dan mempunyai sdm-sdm unggul di dalam nya. 


Lebih lanjut kedua Rektor hebat ini juga terus meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang baik yang sudah lama terjalin atau yang belum diantaranya UUI akan menargetkan 5 visiting professor untuk membantu penuh UUI dalam mengupgrade para tenaga pengajar (dosen) dan tenaga pendidikan yang unggul. 

Tidak hanya itu UUI dan Gunadarma juga akan melakukan transfer kredit dalam studi untuk mahasiswa UUI dan Gunadarma, Joint research untuk para dosen, Joint Publikasi dalam bidang research dan untuk sejumlah pengembangan mutu pendidikan lainnya dimana akan membawa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) semakin terbaik kedepannya.

Share:
Komentar

Berita Terkini