Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Latihan Menembak

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Asah kemampuan Prajuritnya, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan M16 A1 dan Pistol Triwulan II tahun 2022 bertempat di Lapangan Tembak Polres Pidie di Desa Gintong Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie. Selasa (14/06/2022) 

Sebagai Prajurit, kemampuan menembak adalah hal yang sangat mendasar yang harus di dimilikinya. untuk itu latihan menembak juga sebagai progaram latihan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap satuan TNI guna mengasah kemampuan prajurit serta untuk meningkatkan ketangkasan propesionalisme prajuritnya. 

Kegiatan latihan menembak Senjata Ringan di selenggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 13-16 Juni 2022, dengan materi menembak tepat dan penilaian yaitu menembak Senapan M16 A1 dengan sikap tiarap dan untuk menembak pistol yaitu sikap berdiri dengan dua tangan. 

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin dalam keterangannya mengatakan. Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan naluri tempur agar terpelihara dengan baik, sehingga Prajurit semakin profesional, karena menembak merupakan kemampuan dasar bagi seorang Prajurit." Ujarnya

Dandim berharap para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan. “Utamakan Faktor keamanan ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator selama kegiatan berlangsung,” tegas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini