Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Sambangi Warga serta laksanakan Komsos

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 012/Pidie Serda Rinaldi melaksanakan Komunikasi sisial (Komsos) bersama masyarakat Petani bertempat di Desa Deyah Kecamatan Muara Tiga kabupaten Pidie Senin, (06/06/202).

Suasana keakraban terlihat saat Serda Rinaldi Babinsa Koramil Muara Tiga saat menyambangi masyarakat petani di salah satu pondok miliknwarga di desa Deyah yang merupakan desa binaanya.

Kegiatan komunikasi sosial (kamsos) yang dialakukan oleh aparat komando kewilayahan yaitu Babinsa salah satu cara dalam membina wilayah teritorialnya serta sebagai bentuk upaya dalam pemberdayaan wilayah teritorialnya. 

Serda Rinaldi menjelaskan, Komsos yang dilakukan ini bertujuan agar terjalin hubungan harmonis dan mengetahui perkembangan yang ada di wilayah binaan.Sebagai seorang Babinsa, sudah semestinya kami mengetahui apa saja perkembangan yang terjadi di wilayah binaan kami, dengan melakukan Komsos ini kami berharap juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat. 

Lebih lanjut Serda Rinaldi mengatakan Dalam Komsosnya dirinya mengingatkan warga agar selalu menjaga faktor keamanan dalam bekerja serta mengajak warga merubah semua lahan tidur yang ada di wilayahnya supaya di jadikan lahan produkti untuk meningkatkan perekonomian masyarakat" Ujarnya

Bati Tuud Koramil 01/Muara Tiga serka Fahrurazi menambahkan dengan melaksanakan Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan tuturnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini