Babinsa Tangse Bantu memanen Padi Serta Beri Motivasi Kerja kepada Petani

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Guna menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi para petani, Babinsa Koramil 16/Tangse  Kodim 0102/Pidie Serda Suhermansyah turun ke sawah membantu panen padi milik petani bertempat di desa Krueng Meriah kecamatan Tangse kabupaten Pidie. senin (06/06/2022) 

Babinsa Koramil 16/Tangse Serda Suhermansyah mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat tentunya akan meningkat,” ungkapnya.

Selain itu dirinya mengatakan, kehadiran Babinsa saat melaksankan pendampingan kepada petani yaitu untuk memberi motivasi kerja kepada petani dan pendampingan yang dilakukan oleh Babisa bukan hanya pada saat panen, akan tetapi mulai dari persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Danramil 16/Tangse letda inf Ferial mngatakan pendampingan petani yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, juga untuk menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat ” ucapnya.

Salamah (54) petani pemilik Sawah mengatakan “ kami sangat berterima kasih kepada Babinsa walaupun cuaca yang panas namun Babinsa sangat semangat membantu warga mengangkut padi untuk proses penggilingan padi dengan mesin perontok.

Terima Kasih serta apresiasi kepada Bapak Babinsa atas kepedulian serta pendampingan yang dilakukan kepada para petani, semoga ini dapat menjadi amal ibadahnya di kemudian hari tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini