Buka Lomba Adzan HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lhokseumawe : Mari Kita Gaungkan Kegiatan Islami

Laporan: AYU author photo


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H buka acara lomba Adzan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang berlangsung di Gedung serbaguna Wirasatya Polres Lhokseumawe, Senin (20/6/2022) pagi.

Acara pembukaan lomba Adzan tersebut dihadiri sejumlah pejabat setempat dari TNI, Polri, Pemko Lhokseumawe, DPRK setempat, ulama serta dihadiri ratusan peserta dari berbagai kategori baik TNI, Polri dan masyarakat baik tingkat anak-anak maupun Dewasa.

Acara yang dibuka dengan Lantunan Ayat suci Al-Qur'an dan Salawat badar ini diikuti 1015 peserta dari berbagai kategori, TNI-POLRI sebanyak 75 peserta, anak-anak 364 peserta, dewasa 308 peserta dan melibatkan 6 tim Dewan juri dari Dinas Dayah, MPU serta unsur ormas islam.

Kapolres Lhokseumawe dalam sambutannya menyampaikan, animo peserta lomba Adzan tersebut sangat luar biasa, hingga peserta terlibat mencapai 1015 peserta dari berbagai Kategori.

"Saya berpesan kepada dewan juri agar momen yang luar biasa seperti ini mari sama-sama kita gaungkan, karena memang mendidik dan menyentuh kegiatan yang Islami dan positif serta bermanfaat dan sangat mulia bagi ummat manusia. Dengan perlombaan Adzan, kita lebih menyerukan kepada masyarakat untuk tidak melupakan ibadah lima waktu," ujarnya.

Selain itu, papar Kapolres, perlombaan ini lebih mengingatkan manusia ketika baru dilahirkan diawali dengan lantunan Adzan. Begitu juga saat meninggal dunia, diakhiri dengan Adzan.

 "Jadi ini sangat menyentuh dan bermanfaat, juga ada hadiah jutaaan rupiah dan Insya Allah akan kita tambah hadiah umroh, doakan Insyallah," ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada panitia, dewan juri dan masyarakat atau peserta yang terlibat. 

Usai memberi sambutan, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini langsung melantun Adzan di hadapan dewan juri, peserta lomba dan tamu undangan yang hadir dengan suara terbaiknya tanda dimulai perlombaan dan meminta dikoreksi jika ada kesalahan saat mengumandangkan Adzan.
Share:
Komentar

Berita Terkini