Bupati Pidie Lepas Atlet Ke Popda XVI Meulaboh

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Kontingen Popda Pidie, terdiri dari atlet 126, pelatih dan official 29 orang, akan berangkat ke Popda XVI di Meulaboh, yang keberangkatannya  dalam suatu upacara pelepasan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E., M.M., (Abusyik) dari Pendopo Bupati, Sabtu (18/06/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Pidie, Kajari Pidie, Asisten III, Kadisparpora Pidie, Kadis LH, Kadis KP, Inspektur, Kadis PMPTSP, Sekretaris Dinkes, Kadis PUPR Pidie, Ketua KONI Pidie, Kabid Olah Raga dan Kabid Pemuda Disparpora, Kabag Prokopim Setdakab Pidie, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam penyampaiannya Abusyik mengatakan, bahwa Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan ajang peningkatan prestasi ditingkat pelajar dua tahunan, dimana para juara cabor nantinya akan mewakili Aceh di kejuaraan tingkat Wilayah (PORWIL) dan Nasional (POPNAS).

Abusyik juga menyemangati para atlet agar bisa meraih prestasi, baik di Popda, bahkan ke tingkat internasional.

"Saya mengajak anak-anak kita yang mengikuti Popda untuk bahu membahu saling mendukung rekan yang bertanding. Buktikan kepada masyarakat Aceh, dan bahkan masyarakat Dunia, bahwa yang mewakili Pidie merupakan atlet sejati, atlet terbaik yang mampu membanggakan daerah dan negara tercinta ini", ujar Abusyik dengan nada semangat.

Sementara, Kadis Parpora Pidie, Edy Saputra, S.I.P., M.M., bertekad Pidie sebagai juara umum Popda XVI di Meulaboh. 

"Target kita juara umum pada Popda di Meulaboh, apalagi ke depan kita sebagai tuan rumah Pora, jadi ini merupakan stat awal kita", ungkap Kadis. 

Untuk target emas ada beberapa cabor, panahan, atletik, taekwondo, bola, dan tenis lapangan, juga semua cabor kita punya harapan.

"Khususnya panahan, kita sangat optimis panahan dapat medali emas. Pidie saat ini merupakan juara nasional panahan",ujar Edy Saputra.

Sebelumnya, Ketua Bidang Olahraga Disparpora Pidie, Edwar, S,T, didampingi Kabid Kepemudaan, Rahmat, S.T., mengatakan, Pidie mengikutsertakan 126 atlet dari 12 cabor yang dipertandingkan. Semua atlet murni dari Pidie.

"126 atlet, murni dari Pidie akan ambil bagian untuk 12 cabor yang dipertandingkan, bahkan salah seorang masih duduk di kelas 6 SD, masih berusia 12 tahun, merupakan atlet dari cabor tenis lapangan", terang Edwar.

Sebagaimana diketahui, pada Popda XVI di Meulaboh, Aceh Barat 2022, ada 12 cabor yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, atletik, panahan, volley, basket, karate, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, dan bulu tangkis. 

Popda dimulai pada tanggal 20 hingga 26 Juni 2022, akan memperebutkan 791 medali, emas 234, perak 234 dan perunggu 323. Dengan jumlah peserta dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh, 2.452 atlet.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini