Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76, Polres Lhokseumawe Gelar Donor Darah

Laporan: AYU author photo


LHOKSEUMAWE - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, jajaran Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan donor darah di gedung serbaguna Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/6/2022). 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan bakti kesehatan itu tidak hanya diikuti oleh personel Polres Lhokseumawe, namun juga dihadiri perwakilan dari sejumlah instansi dari Matra TNI dan pegawai dan sejumlah pejabat pemerintah dan masyarakat setempat dan siswa Latihan kerja (Latja) SPN Seulawah.

"Acara bakti kesehatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76, selain itu sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

Dalam kegiatan dimaksud, kata Kasi Humas, adapun jumlah yang mendaftar mendonorkan darah yaitu, 238 orang. Namun, yang memenuhi syarat sebanyak 185 orang pendonor. "Jumlah kantong darah yang terkumpul ada 185," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, pada kegiatan dimaksud AKBP Eko Hartanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe Ny Lily Eko Hartanto juga turut menyumbangkan darahnya. Selain Kapolres, acara donor darah ini juga turut dihadiri, Wakapolres Kompol Dedy Darwinsyah SE MM, para kabag, kasat dan para perwira jajaran Polres Lhokseumawe. 

Pada kesempatan tersebut, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Abubakar Ismail, perwakilan Matra TNI, Brimob,  perbankan serta masyarakat atas partisipasinya dalam mendonorkan darah.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini, pihak Bea Cukai, Imigrasi, pimpinan PT Perta Arun Gas (PAG), PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan undangan lainnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini