Dandim 0102/Pidie Hadiri Acara Peusijuek Jamaah calon haji Kabupaten Pidie

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Dandim 0102/Pidie Menghadiri acara " Peusijuek" Dan pelepasan calon jamaah haji 1443 H/2022 M kabupaten Pidie bertempat di Mesjid Al-Falah Kota Sigli Jln. Banda Aceh-Medan Gp.Blok Sawah kecamatan Kota Sigli kabupaten Pidie, Kamis (09/06/2022) 

Sebanyak 153 orang calon jamaah haji  kabupaten Pidie pada tahun 2022 yang Ikut di Peusijuek yang diselengarakan  oleh Panitia Haji dan akan di lepas pada kamis 26 juni 2022 pada Kloter 3 dengan pengawalan dari tim Patwal Satlantas Polres Pidie. 

Untuk mengambil keberkahan di acara peusijuek dan pelepasan calon jamaah haji kabupaten Pidie tersebut di buka dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran  dan Sholawat Badar yang dilantunkan oleh Muhammad Noval.S.Pdi.

Turut hadir di acara peusijuek dan pelepasan calon jamaah haji tersebut Wakil Bupati Pidie Fadhullah, T, M Daud ST.,Dandim 0102 /Pidie Letkol Inf   Abdul Jamal Husen,  Ketua DPRK Pidie Mahfudin Ismail. SH. MH, 

Ketua Pengadilan Pidie ibu Eliyurita, SH. MH, Kakanwil kemenag provinsi H Muhammad Iqbal. S. Ag, Asisten 3, Drs Sayuti ,Ketua Mahkamah Syari'ah Pidie Fauziati, S.Ag, M.Ag dan 

Para calon jemaah Haji 155 orang Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud, dalam sambutannya menyampaikan

"Diharapkan kepada para calon jamaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan, dan para jamaah juga diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat cukup.

Lebih lanjut Dirinya mengatakan "hakekatnya para jamaah adalah duta bangsa di Tanah Suci, oleh karena itu jamaah harus dapat menjaga sikap santun selama di Tanah Suci dan harapan agar sepulang dari ibaadah haji semuanya menjadi Haji yang Mabrur" Harapnya 

Hal Senada di sampaikan oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin

"Kita patut bersyukur kepda Allah SWT di tahun 2022 ini Jamaah haji dapat kembali melaksanakan ibadah Haji yang beberapa tahun sebelumnya sempat tertunda karena di landa pandemi Covid-19.

Harapanya kepada calaon Jamaah haji agar selalu jaga faktor keamanan dan kesehatan selama melaksanakan ibadah haji, Semoga calon Jamaah haji Kabupaten Pidie semuanya dapat menjalankan semua rukun haji dengan lengkap dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat"harap Dandim Pidie. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini