Kapolres Pidie serahkan Eco Enzyme melalui Kapolsek Muara Tiga kepada para Keuchik

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Kapolres Pidie  AKBP Padli melalu Kepolisian Sektor Muara Tiga, Polres Pidie Ipda Fauzie, SH, dan Camat Muara Tiga Bakhtiar, Skm, M,Kes menyerahkan Eco Enzyme kepada masyarakat yang mempunyai hewan ternak melalui Keuchik Gampong setempat.

Sedangan Eco Enzyme itu  pemberian oleh Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, yang disalurkan melalui Kapolres Pidie guna untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak. 

Dalam acara penyerahan Eco Enzyme itu dihadiri delapan belas para Keuchik dan puluhan tokoh masyarakat serta didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Muara Tiga, ( TKSK), acara itu berlangsung di Aula Kantor Camat kecamatan Maura Tiga, Kabupaten Pidie. Kamis (16/6/2022)

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kapolsek Muara tiga Ipda Fauzie mengatakan, Eco enzyme ini merupakan pemberian Kapolda Aceh kepada Kapolres Pidie, lalu  Kapolres menyarahkan kepada Polsek untuk  menyerahkan kepada masyarakat melalui Keuchik setempat. Ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam menanggulangi penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Cara penggunaan eco enzyme itu untuk hewan ternak melalui beberapa sistem, seperti luka kuku, badan, dan mulut, di konsumsi, dan pembersihan kandang," kata  Kapolsek.

Kapolsek Ipda Fauzi juga mengatakan eco enzyme itu akan diberikan kepada masyarakat melalui Keuchik Gampong setempat, jika  ada hewan ternak yang mangalami penyakit bisa langsung mengambil di kantor, bahkan tidak boleh diperjual belikan dari pihak manapun.

"Eco enzyme ini tidak boleh  diperjual belikan karena ini bantuan dari Kapolda Aceh sebagai kepedulian Polri kepada masyarakat, jika ada yang perjual beri kepada masyarakat itu tak benar," ujar Ipda Fauzie.

Camat Muara Tiga Bakhtiar, Skm, M,Kes mengatakan dalam pertemuan itu dengan adanya kepedulian Polri maka masyarakat yang memiliki hewan ternak yang telah mengalami PKM telah terbantu untuk diobati secara langsung.

"Kita minta kepada masyarakat jika ada hewan ternak yang lagi mengalami PMK dalam Segara melaporkan kepada Keuchik untuk ditangani masalah penyakit tersebut" ujar Bakhtiar.

Sementara ketua forum Keuchik  Kecamatan Muara Tiga Syafruddin, mengucapkan  terima kasih banyak kepada Kapolri yang telah pedul  kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak yang mengalami PMK.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres Pidie dan bapak Kapolsek Maura tiga telah membantu masyarakat kami dengan memberikan eco Enzyme kepada para masyarakat yang memilik hewan ternak digampong gampong kami," ucap ketua forum. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini