Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Kodim 0102/Pidie selenggarakan Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah Semester I TA. 2022 bertempat Aula Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.Rabu (08/06/2022).

Dengan mengusung Tema "Pemamfaatan Media Sosial di Era Digital ", acara tersebut diikuti oleh Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Camat dan perwakilan Keuchik wilayah Kabupaten Pidie.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Abd.Jamal Husin menyampaikan "Kegiatan ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat Pemerintah Daerah. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah." Terang Dandim.

 Selain itu, lanjut Dandim Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan merupakan sarana untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara Aparat Pemerintah diwilayah dengan Prajurit Kodim 0102/Pidie dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada diwilayah, terutama cara bijak  dalam bermedia sosial, penanggulangan bencana alam dan penanganan pandemi Cobid-19 yang saat ini masih mewabah di tanah air ini. 

Dandim Berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wawasan dan bekal pengetahuan dalam tugas sehari-hari serta terwujudnya upaya yang terpadu antara Aparat Pemerintah dengan TNI dalam penegakan disiplin masyarakat terhadap Protokol Kesehatan guna mengurangi terjadinya penyebaran Virus Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Pidie." Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut seluruh undangan juga berkesempatan menerima beberapa materi diantaranya Materi Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2022 di bidang Teritorial oleh  Pasiter Kodim 0102/Pidie, Kptn Inf Ilham P. Siregar, Materi Penggunaan internet sehat dan aman oleh Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, Kptn Inf Yunus Emha, S. Pd., S. H, serta Materi Peran Media Sosial guna mengembangkan Wawasan Kebangsaan oleh Pgs. Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kptn Inf Samsul Rizal, S. Sos

Diakhir cara Dandim 0102/Pidie juga memberikan cendramata kepada peserta kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Aparat Pemeritahan sebagi tali asih untuk menyambung silaturrahmi antara Prajurit Kodim 0102/Pidie dengan Peserta Komsos tersebut. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini