Komsos Sarana Babinsa Mengenal Warga

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Komunikasi Sosial adalah merupakan media bagi Babinsa untuk mengenal lebih dekat Warga binaan nya dan dengan adanya Komunikasi Sosial tersebut. Babinsa juga dapat mensosialisasikan Tugas Pokok dan Fungsi TNI kepada Masyarakat sehingga Masyarakat akan lebih faham dan mengerti tentang keberadaan TNI ditengah - tengah mareka.

Manusia adalah makhluk Sosial yang hidup berdampingan dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lain nya.Manusia juga Tuhan ciptakan dengan penuh kesempurnaan diantara Makhluk yang lain karena Manusia dihiasi dengan akal dan penuh kasih sayang ,tolong menolong dan saling berinteraksi antar sesama.

Babinsa Koramil 25 Glumpang Baro juga selalu menjaga Komunikasi Sosial dengan Masyarakat biarpun di sela - sela kesibukan nya dalam bertugas namun selau menyempatkan waktu untuk bisa berbaur dengan Masyarakat walaupun hanya sekedar berbincang.

Serma Herman , S, selaku Batu,'ut Koramil 25 Kecamatan Glumpang Baro begitu intens bersama rekan - rekan nya dalam menjaga hubungan silaturrahmi dengan Masyarakat agar harmonisasi tetap terjaga antara Masyarakat dan TNI dalam hal ini  Koramil 25.

Kepada Wartawan Acehpress ,salah seorang Babinsa Hari ini Jum'atTanggal 17/06/2022 digampong Kumbang Trueng Campli Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie Propinsi Aceh mengatakan, Insya Allah kami akan selalu menjaga hubungan baik dengan Masyarakat karena biar bagaimanapun ini media Silaturrahmi kami ( Babinsa ) dan  Kami TNI lahir dari Rahim Rakyat dan TNI akan selalu bersama Rakyat dalam menjaga Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Selanjutnya Serma Herman menambahkan, tentu saja hubungan silaturrahmi yang kita lakukan disamping sebagai tugas tp juga didasari dengan keikhlasan hati didalam berinteraksi dengan Masyarakat ,dengan Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Pemangku Adat serta dengan Masyarakat luas,tuturnya. (abdullah said)

Share:
Komentar

Berita Terkini