Pabung Pidie Jaya Pimpin Sidang Pankar 01– 04 - 2023 Dan Jabatan Bagi Personel Kodim 0102/Pidie tahun 2022

Laporan: Admin author photo

PIDIE |  Pabung Pidie Jaya Kodim 0102/Pidie Mayor Kav Ridwan Sulaiman memimpin sidang pangkat semester 2 tahun anggaran 2022.

"Sidang pangkat ini untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 01-04-2023 anggota Kodim 0102/Pidie, "Ucap Plh. Pasipers Kapten Inf Erwin.

Lebih lanjut Ia menyampaikan pada periode 01-04-2023, sebanyak tujuh pulu tiga orang anggota Kodim 0102/Pidie yang diusulkan naik pangkat terdiri dari  sepuluh orang Bintara dan satu orang Tamtama.

Sementara itu Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin Melalui Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman menyampaikan, agar dalam usul kenaikan pangkat ini benar-benar sudah melalui mekanisme baik masa dinas, penilaian dan diharapkan agar anggota yang diajukan tidak memiliki catatan  pelanggaran yang dapat menghambat proses sidang Lebih lanjut ke tingkat korem maupun ke  kodam.

"Kita berharap tujuh puluh tiga anggota yang kita ajukan naik pangkat ini, semuanya sesuai dengan harapan kita yaitu naik pangkat dengan tidak ada kendala sedikitpun,"tambahnya.

Selain itu, menurut Dandim. Untuk Personel yang melaksanakan UKP di harapkan Personel yang telah memenuhi syarat dan tidak ada catatan pelanggaran personil tersebut, karena kenaikan pangkat merupakan penghargaan bagi seorang Prajurit yang melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan tanggung jawab." ucapnya.

Diakhir sambutannya, Dandim mengatakan. Selain pangkat, Jabatan juga merupakan fungsi penting yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit TNI yang masih aktif baik untuk tingkatan perwira, Bintara, dan Tamtama. Oleh karena itu seorang Prajurit harus memiliki jabatan di satuannya sebagai pertanggung jawaban dalam organisasi dan satuan." tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya. Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman, para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Dan Unit inteldim 0102/Pidie, Letda Inf Irwansyah, Pasandi Kodim 0102/Pidie Letda Inf Bakhtiar Hasballah, Batiminpers sipersdim 0102/Pidie, Serma Syarwan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini