Para Kafilah MTQ Aceh Mulai Tiba di Bener Meriah

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Para Kafilah atau peserta yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 se Aceh mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (16/6).

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim saat dikonfirmasi AJNN mengatakan, para Kafilah yang sudah tiba akan langsung memasuki pondok yang sudah disiapkan.

Saat ini yang sudah terkonfirmasi Kafilah yang berasal dari Kabupaten Subulussalam sudah tiba di Bener Meriah,” katanya.  

Dikatakan, seluruh Kafilah yang mengikuti MTQ se Aceh diwajibkan sudah hadir pada Jumat 17 Juni 2022 besok sore.   “Besok sore di pendopo bupati akan ada kegiatan peusijuk kepada perwakilan kafilah, maka diwajibkan semua kafilah seluruh Aceh sudah wajib tiba besok,” katanya.  

Dijelaskan, sebanyak 1.129 Kafilah dari seluruh kabupaten / kota di Aceh dipastikan mengikuti MTQ ke 35 di Bener Meriah yang berlangsung pada 18-25 Juni 2022 mendatang.   

Adapun cabang – cabang yang diperlombakan yakni Tilawah, Qiraat Sab’ah, Tahfiz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan karya tulis Ilmiah.   Sebagai tempat perlombaan, panitia pelaksana sudah menyiapkan diberbagai titik seperti panggung utama MTQ di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Bener Meriah.   

Selanjutnya untuk cabang lainnya di Masjid Al-Muttaqin, Babussalam, Al – Amilin, Nur Nabawi, Aula Bustanul Arifin, Lapangan Mini Bale Atu, Aula SMA 1 Bukit dan ruang sidang DPRK setempat.   “Jadi perlu diketahui, Bener Meriah menjadi tuan rumah MTQ se Aceh, ajang ini dilaksanakan dalam dua tahun sekali, semoga ajang ini sukses,” kata Taslim. (Kn)

Share:
Komentar

Berita Terkini