Babinsa Mutiara Jalin Keakraban Dengan Msyarakat Melalui Komsos

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie Serda Auf Gafdafi  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaannya di Desa Blang Tidiek Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Kamis (08/07/2022).

Dijelaskan Serda Auf Gafdafi. Komsos dilakukan untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan dan merupakan salah satu metode Babinsa di lapangan untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah binaan.

“Melalui komsos akan terjalin hubungan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik,” tuturnya.

‎‎Sementara Danramil 09/Mutiara Kapten Inf Ibrahim saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan. Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komsos dengan seluruh elemen masyarakat." Ujarnya.

Menurutnya. Komsos sangat efektif karena Babinsa dapat langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga binaannya.

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke seluruh lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga menyerap aspirasi dari warga,” tutup Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini