Babisa Kembang Tanjong Dampingi dan Membantu Petani Bawang

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Serda Edy Wahyudi laksanakan pendampingan kegiatan Hanpangan membantu petani merawat tanaman bawang di desa Kupula kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie. Kamis (21/07/2022). 

Sebagai prajurit TNI senantiasa harus mengaplikasikan dan mengimplementasikan Santiaji dalam melaksanakan tugasnya, Salah satunya  yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI yaitu" Mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya"

Saat di konfirmasi Serda Wahyudi mengatakan sebagai babinsa selain melaksankan tugas pokok TNI  kami juga menggemban tugas tambahan yaitu mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat salah satunya mendampingi petani dari tahap proses penyiapan lahan, penyediaan bibit, perawatan tanaman sampai menjelang masa panen tiba. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan sasaran pendampingan hari ini yaitu membantu membersihkan gulma pada tanaman bawang milik petani, hal ini sangat perlu di lakukan supaya tanaman bawang tumbuh berkembang dengan baik sehingga sangat terpengaruh pada masa produktifitas tanaman bawang tersebut" Jelasnya.

Kamaruddin (42) petani bawang mengatakan "dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kami sebagai petani bisa berkerja maksimal apabila ada kendala dalam bekerja Babinsa langsung merespon dengan cepat seperti halnya kelangkaan pupuk atau hal hal yang lain yang bisa menghambat kami dalam bekerja. 

Terimaksih kami ucapkan kepada Babinsa yang telah hadir di tengah masyarakat dan senantiasa peduli dengan permasalahan masyarakat. Ujarnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini