Ini Info Dari Anggota DPRK Bireuen Saat Bertemu di Jakarta

Laporan: Admin author photo
Anggota DPRK Bireuen Suhaimi Hamid ditemui Tarmizi Age di Jakarta

JAKARTA | Dalam beberapa hari ini dapat bocoran ada anggota DPRK Bireuen yang sedang berada di Jakarta urusan agenda besar daerah, kabarnya menyangkut PJ Bupati. Penulis yang merupakan salah seorang warga Aceh di Jakarta coba memburu informasi tersebut dan  akhirnya bertemulah dengan Suhaimi Hamid, S.Sos, M.Sp, wakil ketua DPRK Bireuen dari PNA, kata Tarmizi Age Kamis (21 Juli 2022).

Ditanya ada kegiatan apa ke Jakarta, Suhaimi Hamid  yang akrab di panggil Abu Suhai anggota DPRK Bireuen itu menjawab diplomatis, teman-teman ajak silent, kita ikuti kesepakatan, ujarnya.

Usai silaturrahmi dan ngopi di sebuah warung di daerah Tebet, Jakarta, Penulis cuba mendapat sekilas harapan dari suhaimi dalam rangka pemerintahan Bireuen kedepan nanti, yang Insha Allah akan ada PJ Bupatinya, tidak lama lagi sesuai aturan negara.

Tidak muluk-muluk, Ia ingin petani di kabupaten Bireun bisa bertani dengan nyaman tanpa hambatan dan alasan, baik itu menyangkut irigasi yang tidak efektif, atau masalah lain menyangkut kebutuhan air oleh petani  harus diurus pemerintah, tidak adalagi istilah pupuk hilang dipasar kedepan, harga pupuk yang stabil tidak mahal, bibit yang benar dan lain-lain, jelas anggota DPRK tersebut.

Tentu ini menjadi bahagian dari tugas pemerintah yang tidak boleh absent dalam membantu rakyat. Sebagai anggota DPR Suhaimi tentu punya hak bersuara, Ia berargumen kalau ada yg melihat nyan ka pulop bola lam gon droe (memasukkan bola ke gawang sendiri), harus diketahui sebenarnya inilah yang disebut fungsi DPR, urainya.

"DPR digaji oleh negara untuk bersua dimedia mana saja, dan DPR itu bukan tugasnya untuk melaksanakan, yang melaksanakan adalah bupati sebagai eksekutif," tegas Suhaimi Hamid.

Maka sangat penting pemerintah saat ini dan menjadi tugas berat PJ Bupati Bireuen ke depan yang  cukup konplit di sana setelah ditinggal pergi Muzakkar nantinya, harusnya lebih baik kita harapkan, tutup Abu Suhai. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini