Jelang HUT RI, TNI di Susoh Pelopori Semarak Merah Putih

Laporan: Heri Purwanto author photo
Jajaran Babinsa dari Koramil 04/Susoh keliling desa menyerukan pasang bendera merah putih


ACEHPRESS, Abdya- Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya menghimbau masyarakat dalam Kecamatan Susoh agar memasang bendera Merah Putih dan dekorasi merah putih lainnya untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang jatuh pada Rabu (17/8) mendatang. 


Imbauan ini dicontohkan langsung oleh TNI dengan dilakukannya pemasangangan bendera dan umbul-umbul merah putih di sejumlah titik lokasi dalam 29 desa, pada Jumat (29/7/2022). 


Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan mengungkapkan selain untuk warga di perumahan, imbauan tersebut juga ditujukan untuk seluruh kantor pemerintahan dan swasta. Seruan ini wajib dilaksanakan dimulai pada Senin (1/8) sampai dengan Rabu (31/8) mendatang. 


"Hari ini kita serukan kepada  masyarakat untuk pasang bendera merah putih dan dekorasi lainnya untuk menyambut HUT RI. Kesempatan pertama ini kita juga ada membagikan 80 lembar bendera merah putih dan 70 lembar umbul-umbul," katanya. 


Danramil menyebutkan imbauan tersebut dilakukan oleh pihaknya lebih awal menyusul dikeluarkannya surat edaran resmi dari pemerintah, tentang pelaksanaan pengibaran bendera merah putih beserta dengan tema dan logo resmi HUT ke-77 RI. 


"Untuk menyambut HUT RI, ujung tombak para Babinsa di wilayah juga akan menginisiasi kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan. Khusus di bulan Agustus, kegiatan yang bersifat kebersamaan ini akan diintensifkan, guna mempertebal persatuan dan kesatuan, serta jiwa nasionalisme," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini