Kapolda Aceh Lepas Peserta Trail SAPA 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melepas peserta trail Bhayangkara Seulawah Adventure Polda Aceh (SAPA) 2022 sekaligus menandakan even tersebut dimulai, Sabtu, 30 Juli 2022 di Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, even tersebut merupakan rangkaian sekaligus penutup dari seluruh kegiatan Hari Bhayangkara ke-76.

Berdasarkan laporan panitia, kata Winardy, 1.467 rider ikut ambil bagian dalam even tersebut. Selain rider lokal, kegiatan even SAPA ini juga diikuti rider dari luar Aceh, seperti Sumatera Utara.

"Hari ini Kapolda sudah membuka sekaligus melepas para riders even SAPA. Ada seribuan lebih peserta yang ikut even ini," ujar Winardy, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ia menjelaskan, para rider start dari Mapolda dan akan menjajal jalur sepanjang 70 km, hingga kembali finish di Mapolda Aceh.

Even dengan hadiah utama sepeda motor ini diharapkan akan membantu menghidupkan kembali perekonomian dan pariwisata Aceh pasca dihantam pandemi.

"Even ini menargetkan pemulihan ekonomi daerah dan nasional. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara, yaitu Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," sebut Winardy.

Saat pelepasan tersebut ikut hadir Pj Gubernur Achmad Marzuki, Wakapolda Aceh Agus Kurniady Sutisna, PJU Polda Aceh, dan undangan lainnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini