Kodim Pidie laksanakan Upacara Mingguan dan Pelepasan Purna Tugas

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman mewakili Dandim 0102/Pidie  Letkol Inf Abd.Jamal Husin Memimpin Upacara Bendera mingguan serta Acara Korps raport Purnawira dan Purnatugas bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie. Senin (04/07/2022). 

Upacara minguan senin 04 Juli 2022 yang di ikuti oleh Para Perwira ,Personel staf kodim 0102/Pidie serta Personel jajaran Kodim 0102/Pidie. Yang bertindak sebagai komandan upacara Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial. 

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Dalam amanatnya Dandim 0102/Pidie yang di bacakan oleh Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman mengatakan 

Pelepasan purnawirawan merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari satuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun. Oleh karenanya, momen wisuda purnawira merupakan dan purnatugas persembahan tertinggi yang dapat kami berikan, sekaligus sebagai wujud rasa terimakasih dan kebanggaan tulus dari kami sebagai generasi penerus TNI AD.

Lebih lanjut Letkol Inf Abd. Husin mengatakan saya selaku dandim 0102 / Pidie dan mewakili seluruh personel Jajaran Kodim 0102/Pidie mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada personel yang telah memasuki masa Purnawirawan atas dedikasi dan kinerja serta Dharma bhakti selama ini, segala yang kita lakukan diharapkan dapat bermakna dan kita maknai sebagai ibadah serta pengabdian kepada-Nya. 

Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. 

Untuk itu Dandim 0102/Pidie Berharap kepada purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena Purnawirawan merupakan keluarga besar Kodim 0102 / Pidie, dan hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah - tengah masyarakat umum. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini