Pangdam IM Shalat Idul Adha Dan Serahkan Hewan Qurban

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H bersama prajurit dan PNS Kodam IM serta masyarakat bertempat di Mesjid Babul Mawaddah, Makodam IM, Banda Aceh, Minggu 10 Juli 2022.

Shalat Idul Adha tahun ini dipimpin oleh Imam Ustadz Ferdiansyah, S.H. dan penyampai Khutbah oleh Ustadz H. Ramadon Tosari Fauzi, M.Ed., Ph.D.

Ustadz H. Ramadon Tosari Fauzi, M.Ed., Ph.D. dalam khutbahnya menyampaikan kisah atau sejarah qurban berawal dari peristiwa mimpinya Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS. Kemudian Allah SWT menggantikannya dengan seekor hewan untuk diqurbankan.

"Lebih lanjut, kepada para jamaah sekalian, saya mengajak untuk selalu menumbuhkan nilai-nilai sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan selalu bijak dalam melihat perbedaan," pesan Ustadz H. Ramadon Tosari Fauzi, M.Ed., Ph.D.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Pangdam IM bersama jamaah bersalam-salaman serta menyerahkan 17 ekor hewan kurban kepada panitia qurban Kodam Iskandar Muda. Hewan-hewan qurban yang terkumpul dari Pangdam IM, Kasdam IM, dan perwira serta prajurit maupun PNS Kodam IM terdiri dari 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Daging hasil qurban disalurkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0101/KBA kepada para kaum duafa, fakir miskin, warakawuri, orang-orang yang kurang mampu dan yang berhak menerima lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam IM, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, prajurit dan PNS Kodam IM serta tokoh agama dan masyarakat setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini