Pesta Miras Oplosan Satu Meninggal Dunia di Geumpang

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Satu orang meninggal dunia setelah mengonsumsi minuman keras oplosan di gampong bangkeh kecamatan geumpang kabupaten pidie. 

Korban yang meninggal dunia IK (29) yang berasal dari kecamatan jampan kulon propinsi jawa barat bersama dengan dua orang temannya yaitu  Sidik (19) dan Dede Muslih (22) keduanya berasal dari kecamatan ciemas propinsi jawa barat saat itu mereka bertiga mengonsumsi  miras oplosan di kamar penginapan milik Alm. Yusuf Adami di gampong bangkeh kecamatan geumpang. 

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK MH melalui Kasat Rekrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH saat ditanyai oleh awak media melalui sambungan telpon membenarkan kejadian tersebut dimana tiga orang yang mengonsumsi miras oplosan di gampong bangkeh kecamatan geumpang, satu orang korban yang diketahui bernama IK (29) meninggal dunia saat dalam perawatan di puskemas geumpang, sedang dua orang lainnya yaitu Sidik (19) dan Dede Muslih (22) sudah di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Menurut Kasat Reskrim, berawal mereka bertiga pada malam selasa (4/7) sekira pukul 22.30 Wib, bertempat di rumah penginapan (Losmen) milik  alm. Yusuf Adami  di gampong bangkeh Kecamatan geumpang. korban IK dan kedua rekannya melakukan pesta minuman keras oplosan yang mereka campur sendiri  dalam air mineral  satu setengah liter yang berisi 5 botol Alkohol 70 persen dan 5 saset kuku bima.

Setelah melakukan pesta miras oplosan, pada hari rabu (6/7) sekira pukul 05.00 pagi, Korban IK mengeluh sakit dan sesak napas  akibat mengonsumsi minuman keras oplosan, dan korban IK memberitahukan kepada temanya yang bernama saksi Madia (50) dan meminta saksi Madia untuk memijit korban karena tak kunjung pulih dan berkurang rasa sesak napasnya, kemudian sekira pukul 07.30 wib, korban IK meminta saksi Madia  mengantarkan korban ke Puskesmas Geumpang untuk berobat.

Berselang satu jam kemudian Didik dan Dede Muslih yang merupakan teman korban IK saat pesta miras oplosan datang juga ke puskesmas geumpang dengan keluhan yang sama, beberapa saat setelah dirawat korban IK meninggal dunia di puskesmas geumpang dan dua teman korban harus di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Saat ini polsek geumpang bersama tim inafis satreskrim polres pidie sedang berkerja dan memeriksa  saksi-saksi serta telah menyita bekas minuman oplosan pada saat korban mengonsumsi miras oplosan, pungkas kasat reskrim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini