Polres Pidie Bereh Semprotkan Eco Enzyme, Cegah Tular PMK

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Personel Polres Pidie bersama Polsek Mutiara turun ke gampong mee paya busu kecamatan mutiara untuk melakukan penyemprotan eco enzyme pada hewan ternak milik kelompok tani ternak sejahtera, kamis (7/7/2022).

"Penyemprotan cairan Eco Enzyme ini sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik kelompok tani ternak sejahtera," ujar Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G.Tanjung, SH saat diwawancari oleh awak media di lokasi penyemprotan.

Lanjutnya, penyemprotan cairan tersebut digunakan untuk mencegah agar  hewan ternak tidak  terjangkit PMK. Selain itu juga untuk memastikan tidak ada hewan ternak  yang terjangkit wabah PMK menjelang meugang dan pelaksanan qurban di hari raya Idul Adha di kabupaten pidie. 

"Cairan exo enzyme ini kita semprotkan untuk mensterilkan kandang, juga sebahagian cairan tersebut dialiri ke lingkungan kandang," ujar Kabag Ops.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP H.G Tanjung S.H yang didampingi kasat binmas AKP Mursal SH, Polres Pidie juga menurunkan personel dari sat binmas yang juga mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak supaya melaporkan jika ada hewan ternaknya yang terindikasi terjangkit wabah PMK.

Pantauan di lapangan. Personil Polres Pidie tidak hanya melakukan pengecekan dan memastikan hewan yang yang ada di kecamatan mutiara, tapi juga menyambangi dan mendatangi beberapa lokasi lainnya milik masyarakat  yang ada memelihara hewan ternak di kecamatan indarajaya kabupaten pidie. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini