Satgas Penanganan PMK Ops Aman Nusa-II Polres Pidie Lakukan Penyekatan dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Tim Satgas Penanganan PMK Ops Aman Nusa - II Polres Pidie bersama Dinas Pertanian dan BPBD kab.Pidie melaksanakan penyekatan dan Pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang keluar masuk Kabupaten Pidie guna mencegah penyebaran virus PMK & menjamin kesehatan Hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Pidie,  jumat (8/7/2022)

Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung ,SH saat ditemui sejumlah wartawan dilokasi penyekatan  mengatakan  Pelaksanaan Razia Penyekatan Hewan dilakukan di jalan banda aceh-medan tepatnya di depan Polsek Glumpang Tiga bertujuan untuk mengantisipasi masuknya hewan dari Kabupaten lain yang terpapar penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sehingga tidak membawa wabah ke Kabupaten Pidie. 

Ianya menambahkan petugas dari Tim Satgas Penanganan PMK Ops Aman Nusa - II Polres Pidie bersama Dinas Pertanian dan BPBD Kabupaten Pidie senantiasa bersikap humanis dan memberikan pemahaman kepada pihak pengangkut hewan ternak bahwa penyekatan ini kita laksanakan untuk meminimalisir penyebaran wabah PMK pada hewan ternak.

"Tentunya, berbagai upaya akan terus kita lakukan secara rutin, mulai dari penyekatan, vaksinasi, hingga sosialisasi. Upaya tersebut sedikit banyaknya dapat mengurangi radius dan jumlah kasus PMK,  masyarakat khususnya peternak untuk aktif membantu Polri dan Pemerintah dalam mencegah penyebaran PMK. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar virus hewan tersebut bisa segera teratasi, tutup AKP H.G. Tanjung SH. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini